|
| 24 Sep 2020 Thu 11:50 PM

Scaloni Menyebut Argentina Lebih Layak Melaju ke Final Copa Amerika 2019|my

Scaloni Menyebut Argentina Lebih Layak Melaju ke Final Copa Amerika 2019
[ 03-07-2019 ]

Scaloni Menyebut Argentina Lebih Layak Melaju ke Final Copa Amerika 2019

AKUWIN999 - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menganggap La Albiceleste lebih pantas melaju ke partai puncak Copa America 2019. Tapi, Argentina tersingkir setelah menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Brasil lewat gol Gabriel Jesus dan Roberto Firmino pada laga semifinal di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Setelah pertandingan tersebut Scaloni mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. Pelatih berusia 41 tahun itu mengungkapkan Argentina layak mendapatkan dua hadiah penalti dan melaju ke partai final.

"Tepatnya, tim yang seharusnya maju ke final adalah Argentina," kata Scaloni dalam konferensi pers.

"Kami lebih unggul daripada Brasil. Kami menunjukkan bahwa tim ini lebih mendominasi permainan. Kami meninggalkan citra untuk masa depan tim nasional ini," tutur Scaloni.

Statistik menunjukkan La Albiceleste lebih mendominasi jalannya permainan. Argentina menguasai 52 persen ball possession dalam pertandingan tersebut.

Tim besutan Lionel Scaloni itu sempat memiliki dua peluang mencetak gol, ketika bola sepakan Sergio Aguero membentur mistar beberapa saat setelah gol Gabriel Jesus. Tak mau mengendurkan serangan, di babak kedua lagi-lagi sepakan pemain Timnas Argentina, Lionel Messi yang membentur tiang.

Disinggung mengenai masa depannya di Timnas Argentina, Scaloni tidak ingin membahasnya. Saat ini, ia ingin fokus bersama para pemainnya di masa-masa sulit seperti sekarang.

"Saya pikir ini bukan waktunya untuk membicarakannya, karena itu bukan yang paling saya khawatirkan saat ini," ucap Scaloni.

"Saya ingin bersama para pemain saya dan berbagi momen sulit ini," tutur pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.